Barcode Printer Postek i200

Kode Produk: 16246

Produk baru

Part no :  KGEN3418 

  • Resolusi cetak    200 dpi (8 dots / mm)
  • Kecepatan Max Printing    6 ips (152,4 mm / s)
  • Max Printing Lebar    4.25 "(108 mm)
  • Max Percetakan Panjang    315 "(8000 mm)
  • Memory    4MB FLASH ROM, 16MB SDRAM
  • Media    Lebar: 4.56 "(116 mm) max, 0,79" (20 mm) min.  

Lebih detail

Info lainnya

Spesifikasi Barcode Printer Postek i200

 

Metode Printing    

  • Thermal & Thermal Transfer Langsung

Resolusi cetak    

  • 200 dpi (8 dots/mm)

Kecepatan Max Printing    

  • 6 ips (152,4 mm/s)

Max Printing Lebar    

  • 4.25 "(108 mm)

Max Panjang Percetakan     

  • 315 "(8000 mm)

Memory

  • 4MB FLASH ROM, 16MB SDRAM

Media    

  • Lebar: 4.56 "(116 mm) max, 0,79" (20 mm) min. 

Jumlah ketebalan (including liner, if any):

  • 0,0024 "(0,06 mm) ~ 0,0098" (0,25 mm). 

Pasokan gulungan:

  • OD8 "(203,2 mm ) max. ID 1.5 "(38 mm) min.

Pita    

Lebar Max:

  • 4,65 "(118 mm). Max length: 1.968,5 '(600 m). 

sisi Tinta:

  • Mendukung In and Out. 

Ribbon gulungan:

  • OD3.3 "(84 mm) maks. ID1 "(25,4 mm) min.

Font    

  • Pengguna-Download Truetype Fonts (pilihan) Lima built-in font ASCII

Bar Jenis Kode    

  • 1D Barcode: Kode 39, Kode 93, Kode 128/subset A, B, C, Codabar, Interleave 2 dari 5, UPC A / E 2 dan 5 add-on, EAN-13/8/128, UCC-128, 

2D Barcode:

  • MaxiCode, PDF417, Data Matrix, QR.

Media sensor    

  • Reflektif (Adjustable) / transmissive (Adjustable)

Antarmuka    

  • RS-232 serial, USB

LCD Display    

  • 3 Jalur Grafis

Power rating    

  • 110/20VAC ± 10%, 50/60Hz

Berat    

  • £ 33,06 (15kgs)

 Ukuran    

  • W11.3 "x D17.6" x H11.0 "(W 286 x D 448 x H 280 mm)

 Lingkungan Operasi    

  • Suhu: 32 ° F ~ 104 ° F (0 ° C ~ 40 ° C) 

Kelembaban relatif:

  • 5% ~ 85% non-kondensasi

Lingkungan Penyimpanan    

  • Suhu: -40 ° F ~ 104 ° F (-40 ° C ~ 60 ° C) 

Kelembaban relatif:

  • 5% ~ 85% non-kondensasi

Produk opsional    

  • Rotary Kit Cutter, Rewinder Eksternal

 

Keterangan: Semua spesifikasi dapat berubah tanpa pemberitahuan. 

 

Isi Paket Barcode Printer Postek i200

 

      • 1xBarcode Printer Postek i200

 

Ringkasan Produk Barcode Printer Postek i200

Barcode Printer Postek I-200 Industri
Dirancang untuk, anggaran-hati printer saya seri memiliki fitur yang dibutuhkan untuk mendukung banyak aplikasi dengan harga terjangkau. Dengan konstruksi semua-logam, pencetakan dipatenkan mekanik dan elektronik yang handal, printer saya kasar seri meminimalkan downtime dan biaya pemeliharaan.
Dengan menggunakan tombol dan LCD grafis 3 garis pada panel depan, pengguna dapat membuat, mengkonfigurasi dan parameter fine tune cetak tanpa harus mengirim perintah melalui host.
Embedded Real Time Clock / Calendar memungkinkan pencetakan akurat waktu dan tanggal pada label. rotary cutter Opsional tugas berat dan rewinder label eksternal memperpanjang penerapan printer saya seri ke kisaran lebih lebar.

Sempurna untuk:

  • Persediaan manajemen
  • Manufaktur
  • Kepatuhan label
  • Pengiriman / Penerimaan
  • ID Produk 

 

 

Definisi Barcode
Barcode adalah kumpulan kode yang berbentuk garis, dimana masing-masing ketebalan setiap garis berbeda sesuai dengan isi kodenya. Barcode pertama kalinya diperkenalkan dan dipatenkan di Amerika oleh Norman Joseph Woodland dan Bernard Silver mahasiswa Drexel Institute of Technology pada akhir 40-an. Implementasi Barcode dimungkinkan atas kerja keras dua orang insinyur yaitu Raymond Alexander dan Frank Stietz. Sampai akhirnya pada tahun 1966 Barcode digunakan untuk kepentingan komersial meskipun belum terlalu dirasakan keberhasilannya sampai tahun 80-an [klikglodok.com - 16246].


Barcode adalah informasi terbacakan mesin ( machine readable ) dalam format visual yang tercetak. Barcode dibaca dengan menggunakan sebuah alat baca barcode atau lebih dikenal dengan Barcode Scanner. Seiring semakin bertambahnya penggunaan barcode, kini barcode tidak hanya bisa mewakili karakter angka saja tapi sudah meliputi seluruh kode ASCII. Kebutuhan akan kombinasi kode yang lebih rumit itulah yang kemudian melahirkan inovasi baru berupa kode matriks dua dimensi (2D barcodes) yang berupa kombinasi kode matriks bujur sangkar. 2D Barcode ini diantaranya adalah PDF Code, QRCode, Matrix Code dan lain-lain. Dengan menggunakan 2D code karakter yang bisa kita masukkan ke Barcode bisa semakin banyak, dengan 1D Barcode biasanya kita hanya memasukkan kode 5-20 digit tetapi dengan 2D Barcode kita bisa memasukkan sampai ratusan digit kode. Saya sendiri pernah menangani pembuatan program di Toyota Tsuhsho Logistic Centre yang menggunakan 2D Code sampai 200 digit karakter [klikglodok.com - 16246].


Barcode yang kita kenal dan yang paling gampang kita ketahui manfaatnya yaitu kalau kita belanja di supermarket atau swalayan. Kita dapat melihat manfaat dari Barcode dapat meningkatkan kecepatan dalam melayanai pelanggan dan meningkatkan akurasi data produk yang di input oleh kasir.Di Indonesia sendiri organisasi yang mengelola dan mengatur penggunaan Barcode adalah GS1. Dengan mendaftarkan kode barcode perusahaan ke GS1 maka perusahaan tersebut akan mendapatkan kode barcode khusus yang tidak akan bisa diduplikasi oleh perusahaan lain. Simbologi yang dipakai di GS1adalah EAN atau Europe Article Number yang terdiri dari 13 atau 8 digit [klikglodok.com - 16246].


Penggunaan Barcode sangat dirasakan manfaatnya mulai dari kebutuhan Retail, Industri, Farmasi, Bidang Kesehatan, dan bahkan di instasi pemerintahan seperti PLN, dimana untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan mulai menggunakan Barcode System. Saya sendiri pernah membuat dan mengaplikasikan program Catat Meter Pelanggan dengan Barcode System di beberapa APJ (Area Pelayanan Jaringan)Memang setelah menggunakan Barcode System ada peningkatan yang signifikan terhadap kualitas dan akurasi pencatatan meter pelanggan dibandingkan dengan sistem manual.Selain di PLN, aplikasi Barcode System diterapkan mulai dari Inventory Control, Fixed Asset , Sistem Absensi, Security System, Starter Pack Mobile-8 Label, Retail POS, Event Organizer dan lain-lain [klikglodok.com - 16246].

 

Definisi Barcode scanner
Barcode scanner adalah alat yang digunakan untuk membaca kode-kode berbentuk garis-garis vertikal (disebut dengan BARCODE) yang terdapat pada kebanyakan produk-produk consumer good. Penggunaan barcode scanner ini mempunyai dua keuntungan tambahan. Yang pertama akan memperkecil kesalahan input yang disebabkan kesalahan operator komputer atau kasir. Yang kedua, penggunaan barcode scanner mempercepat proses entry data, sehingga mengurangi jumlah antrian yang panjang [klikglodok.com - 16246]

 

Tanpa barcode, dahulu kasir memasukkan penjualan di komputer dengan bantuan nama barang atau kode barang. Nama barang memang dirasa lebih memperkecil kemungkinan kesalahan. Namun kerugiannya, waktu entry akan sangat lama karena kasir akan menngetikkan lebih banyak karakter [klikglodok.com - 16246].

 

Kemudian digunakan sistem pengkodean, dimana setiap barang dikodekan dalam sejumlah digit angka. Misalnya produk A mempunyai kode 00001, produk B mempunyai kode 00002, dan seterusnya. Hal ini mempercepat waktu pelayanan dibandingkan menggunakan nama barang. Kerugiannya adalah kesalahan 1 digit saja, akan menyebabkan kesalahan data. Sebagai contoh, kasir melakukan penjualan barang A. Saat memasukkan di komputer, seharusnya kasir memasukkan kode 00001. Namun karena suatu kelalaian yang dia masukkan adalah 00002. Bisa dibayangkan terjadi kesalahan yang menyebabkan :

 

Pembeli dirugikan jika ternyata harga produk A sebenarnya lebih murah daripada produk B. Atau bisa-bisa perusahaan yang dirugikan jika terjadi sebaliknya.2. Stok menjadi salah. Secara komputer, baik produk A maupun produk B akan mengalami selisih antara stok di komputer dan stok fisik.
Akhirnya ditemukan barcode. Barcode lebih efektif digunakan, karena kebanyakan produsen telah meletakkan kode barcode dalam produk yang mereka produksi. Kode barcode sebenarnya juga adalah sederetan angka, namun direpresentasikan dalam bentuk garis-garis melintang. (Jika kode barcode masih berupa angka, berarti setiap kali terjadi penjualan, kasir tetap harus memasukkan kombinasi angka-angka tersebut). Namun karena kode angka barcode telah direpresentasikan dalam bentuk garis-garis hitam, maka dapat diciptakan sebuah alat yang mampu menterjemahkan kode-kode berbentuk garis tadi menjadi kode berbentuk angka. Jika anda tertarik mempelajari, cara kerja bagaimana sebuah alat mampu menterjemahkan dari kode garis menjadi kode angka, kami akan memposting artikel mengenai hal itu pada kesempatan berikutnya [klikglodok.com - 16246].

Nomor barcode pun secara teori tidak mungkin kembar. Hal ini karena sebelum produsen/pabrik dapat meletakkan sebuah barcode pada produknya, dia harus mendaftarkan kode angka dan barcode ke sebuah lembaga internasional. di Indonesia untuk mendaftarkan barcode wajib melalui deperindag, kemudian deperindag mendaftarkannya kepada lembaga internasional. Kode ini bersifat unik di seluruh dunia, karena juga mengandung kode negara. Misalnya untuk jenis barcode EAN, Indonesia mempunyai kode awalan 888 dan 899. Jadi dapat dipastikan jika anda melihat barang dengan kode barcode awal adalah 899, maka produk tersebut diproduksi di Indonesia [klikglodok.com - 16246].

 

Definisi printer barcode

Printer barcode adalah printer yang digunakan untuk mencetak barcode label, Printer barcode yang paling umum menggunakan salah satu dari dua teknologi cetak yang berbeda yaitu thermal printer langsung menggunakan printhead untuk menghasilkan panas yang menyebabkan reaksi kimia di kertas yang dirancang khusus [klikglodok.com - 16246]

 

Definisi Barcode scanner
Barcode scanner adalah alat yang digunakan untuk membaca kode-kode berbentuk garis-garis vertikal (disebut dengan BARCODE) yang terdapat pada kebanyakan produk-produk consumer good. Penggunaan barcode scanner ini mempunyai dua keuntungan tambahan. Yang pertama akan memperkecil kesalahan input yang disebabkan kesalahan operator komputer atau kasir. Yang kedua, penggunaan barcode scanner mempercepat proses entry data, sehingga mengurangi jumlah antrian yang panjang

 

Tanpa barcode, dahulu kasir memasukkan penjualan di komputer dengan bantuan nama barang atau kode barang. Nama barang memang dirasa lebih memperkecil kemungkinan kesalahan. Namun kerugiannya, waktu entry akan sangat lama karena kasir akan menngetikkan lebih banyak karakter [klikglodok.com - 16246].

 

Kemudian digunakan sistem pengkodean, dimana setiap barang dikodekan dalam sejumlah digit angka. Misalnya produk A mempunyai kode 00001, produk B mempunyai kode 00002, dan seterusnya. Hal ini mempercepat waktu pelayanan dibandingkan menggunakan nama barang. Kerugiannya adalah kesalahan 1 digit saja, akan menyebabkan kesalahan data. Sebagai contoh, kasir melakukan penjualan barang A. Saat memasukkan di komputer, seharusnya kasir memasukkan kode 00001. Namun karena suatu kelalaian yang dia masukkan adalah 00002. Bisa dibayangkan terjadi kesalahan yang menyebabkan :

 

Pembeli dirugikan jika ternyata harga produk A sebenarnya lebih murah daripada produk B. Atau bisa-bisa perusahaan yang dirugikan jika terjadi sebaliknya.2. Stok menjadi salah. Secara komputer, baik produk A maupun produk B akan mengalami selisih antara stok di komputer dan stok fisik.
Akhirnya ditemukan barcode. Barcode lebih efektif digunakan, karena kebanyakan produsen telah meletakkan kode barcode dalam produk yang mereka produksi. Kode barcode sebenarnya juga adalah sederetan angka, namun direpresentasikan dalam bentuk garis-garis melintang. (Jika kode barcode masih berupa angka, berarti setiap kali terjadi penjualan, kasir tetap harus memasukkan kombinasi angka-angka tersebut). Namun karena kode angka barcode telah direpresentasikan dalam bentuk garis-garis hitam, maka dapat diciptakan sebuah alat yang mampu menterjemahkan kode-kode berbentuk garis tadi menjadi kode berbentuk angka. Jika anda tertarik mempelajari, cara kerja bagaimana sebuah alat mampu menterjemahkan dari kode garis menjadi kode angka, kami akan memposting artikel mengenai hal itu pada kesempatan berikutnya [klikglodok.com - 16246].

Nomor barcode pun secara teori tidak mungkin kembar. Hal ini karena sebelum produsen/pabrik dapat meletakkan sebuah barcode pada produknya, dia harus mendaftarkan kode angka dan barcode ke sebuah lembaga internasional. di Indonesia untuk mendaftarkan barcode wajib melalui deperindag, kemudian deperindag mendaftarkannya kepada lembaga internasional. Kode ini bersifat unik di seluruh dunia, karena juga mengandung kode negara. Misalnya untuk jenis barcode EAN, Indonesia mempunyai kode awalan 888 dan 899. Jadi dapat dipastikan jika anda melihat barang dengan kode barcode awal adalah 899, maka produk tersebut diproduksi di Indonesia [klikglodok.com - 16246].

 

Definisi printer barcode

Printer barcode adalah printer yang digunakan untuk mencetak barcode label, Printer barcode yang paling umum menggunakan salah satu dari dua teknologi cetak yang berbeda yaitu thermal printer langsung menggunakan printhead untuk menghasilkan panas yang menyebabkan reaksi kimia di kertas yang dirancang khusus [klikglodok.com - 16246]

 

Pengertian dan Fungsi Printer Komputer

Munculnya perangkat keras bernamakan printer di dunia teknologi memang sudah menghadirkan banyak manfaat. Perangkat mesin ketik yang sejak ratusan tahun lalu hadir pun telah tersisih. Lantaran kecanggihan perangkat printer yang memiliki fungsi sebagaimana manusia-manusia dunia saat ini inginkan. Adalah mencetak suatu dokumen untuk kepentingan pribadi maupun banyak orang. Mulai dari teks, gambar, serta gabungan teks dan gambar [klikglodok.com - 16246].

 

Pengertian Printer
Selain berfungsi untuk mencetak suatu dokumen, printer juga memiliki fungsi lain yang telah diadopsi dari teknologi lainnya. Sebut saja fungsi menggandakan dokumen (prinsip dan fungsi mesin fotocopy), fungsi memindai (scanning), serta fungsi mengirim data (mesin fax). Pada awalnya printer hanyalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mencetak dokumen yang menampilkan data berupa teks, gambar, serta grafik dalam lembaran kertas. Namun berkat perkembangan teknologi yang cukup pesat, fungsi alat-alat lain pun bisa diadopsi [klikglodok.com - 16246].

 

Pengertian Printer Komputer 
Printer adalah perangkat keras (hardware) dimana perangkat itu akan bekerja apabila pengguna menghubungkannya dengan perangkat komputer, yang bisa digunakan untuk keperluan mencetak tulisan, gambar, dan grafik ke dalam bentuk kertas atau sejenisnya. Printer itu sendiri saat ini sering digunakan untuk mencetak dokumen penting baik itu perusahaan ataupun organisasi sekolah dan lain sebagainya. Dengan demikian, kehadiran printer tentu saja sangat membantu keseharian para pekerja kantoran dan pelajar serta masyarakat lainnya yang memiliki keperluan mencetak suatu dokumen penting [klikglodok.com - 16246].

 

Fungsi Printer Komputer
Fungsi printer adalah untuk mencetak tulisan, gambar, grafik, dan data lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenisnya. Adapun istilah resolusi pada printer itu sendiri, yaitu dpi atau singkatan dari dot per inch. Maksud dari istilah tersebut adalah banyaknya jumlah titik dalam area yang memiliki luas 1 inci. Apabila semakin besar resolusi printer, maka bisa dipastikan hasil cetakan juga akan semakin bagus. Dan sebaliknya, apabila resolusi printer yang diusungnya terbilang kecil, maka hasil cetakan pun juga tidak terlalu bagus [klikglodok.com - 16246].

30 produk lainnya dikategori yang sama:


BLOG

Komputer


LAYANAN JASA

Service Komputer Cikarang


Service Komputer Bekasi


NOMOR REKENING BANK

Bank Mandiri


Bank BCA


Bank BNI


IKLAN 1

  

IKLAN 2

  

Akun Saya

Daftar pembelian


Slip kredit
Alamat saya
Informasi akun

INTERNAL

Diskon


Produk baru
Terlaris
Toko kami
Hubungi kami
Syarat dan ketentuan

 

 

Toko Komputer Online klikglodok.com

Anda  tidak perlu mengunjungi tempat penjualan Toko Komputer Online Kami, Pembeli cukup klik Produk  yang dikehendaki. Pemilihan barang bisa dilakukan dari rumah atau kantor sehingga pembelian bisa dilakukan berjam-jam tanpa harus keluar rumah. Toko Komputer Online  Kami menyediakan layanan belanja baik lokal maupun internasional. Ada terdapat keranjang belanja, dimana anda dapat memilih produk yang akan dibeli. Silahkan di klik Harga dan Produk secara Otomatis terseret ke kotak cart (Keranjang Belanja). Berniaga di Toko Komputer Online Kami maka anda mendapatkan harga yang bagus dan termurah.

Mari Berniaga Di Toko Komputer Online klikglodok.com

Berniaga Di Toko Online Kami memilik banyak produk dengan harga murah dan bagus, seperti harga laptop, Harga CCTV, harga Proyektor, Mesin Kasir, Mesin Fotocopy dll Kami menjamin anda akan mendapatkan harga bagus.Area Berniaga Toko Kami di Indonesia sebagai Distributor/Dealer/reseller Resmi, pelayanan mencakup wilayah kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bekasi, Medan, Tangerang, Depok, Semarang, Palembang, Makassar, Tangerang Selatan, Bogor, Batam, Pekanbaru, Bandar Lampung dan juga perniagaan komputer Mangga dua, glodok.

ALAMAT

klikglodok.com



Jl. MH. Thamrin Kav. 5 
Ruko Roxy Blok A No. 20 
Cibatu Lippo Cikarang 
Cikarang Selatan 
Bekasi 17550

TELEPON

General :
- Telkom : 021-89907555(Hunting)
- Admin (XL): : 0819-02267555
Marketing :
- Aini (As): 0812 9500 8995
- Suci (As) : 0852 1936 2505
- Evi (Simpati) : 0852 1703 0821
Fax :
- Telkom: 021-89909065
- E-mail: cso_micro@yahoo.com

Copyright©2013-2016, Klikglodok.com